Share

[Get Widget]

Cara Menurunkan Berat Badan - Pelangsing Badan Tiens - Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Sehat - Pelangsing Alami - Kegemukan - Obesitas - Penyebab Kegemukan

Olahraga Sederhana yang Dapat Menurunkan Berat badan

Olahraga Sederhana yang Dapat Menurunkan Berat badan 

Mayoritas orang yang ingin menurunkan berat badan tidak ingin melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan. Karena rata-rata orang berfikir olahraga untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah pergi ke gym atau tempat fitness, ribet, melalahkan. Kesibukan dan rasa malas menjadi alasan untuk tidak berolahraga dan program diet gagal.

Namun, adapula sebagian orang yang yang memiliki tekad kuat untuk tetap melakukan olahraga demi berat badannya turun dan memiliki tubuh yang sehat.
Nah, olahraga apa sajakah yang sederhana dan dapat menurunkan berat badan?
Simak ulasan berikut .
1.      Berenang
Berenang merupakan salah satu olahraga yang dapat menurunkan berat badan, karena sebuah penelitian menemukan bahwa dengan berenang dalam waktu 1 jam, seseorang akan membakar lemak sekitar 800 kalori dalam tubuhnya dan pembakaran lemak terjadi pada seluruh tubuh termasuk perut, lengan dan paha. 

2.      Bersepeda



    Bersepeda adalah kegiatan yang benar-benar dapat membekar lemak anda. Selain itu, cara ini juga bisa anda lakukan bersama dengan teman-teman anda. Udara pagi yang sangat sehat akan memasuki setiap inci tubuh anda. Keringat yang keluar akan membuat badan anda kurus dan perut anda kecil. Kalori yang terbakar memang tergantung pada berapa cepat anda dapat mengayuh sepeda.

3.       Jalan Kaki
Bila anda amerasa bersepedah merupakan hal yang sulit dilakukan, makan berjalan kakilah dipagi hari. Cara ini adalah cara yang paling sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Bangunlah lebih pagi dan mulailah bersiap untuk berjalan kaki kurang lebih selama 30 menit. Jika anda melakukannya selama 1 jam, maka menurut hasil penelitian, kalori yang terbakar adalah 360 kalori. Jika anda termasuk orang yang terlalu sibuk, pilihlah berjalan menggunakan tangga ketimbang naik lift ketika anda hendak bekerja di kantor.
4.       Jogging
Bagi anda yang gemar berlari dipagi hari, lanjutkanlah hobi anda. Karena, jogging dapat membakar kalori hingga 550 kalori perjam. Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata jooging baik juga untuk memperbaiki mood, stress dan tentunya dapat membuat anda lebih focus.

5.       Menari
Untuk menurunkan berat badan anda dapan menari, baik menari modern / dance ataupun menari tarian tradisional, jaipong atau tarian tradisional lainnya. Bahkan sekarang banyak penari-penari yang mengkombinasikan tarian tradisional dengan tarian modern. Bisa anda ikuti tarian-tarian tersebut. Olahraga untuk menurunkan berat badan pun menjadi tidak terasa karena anda akan merasa  enjoy. Menurut penelitan seorang yang sedang menari bisa membakar 500 hingga 800 kalori dalam 1 jam, tergantung pada jenis tarian yang dilakukan.

6.       Yoga
Mendapatkan berat badan ideal bukanlah hal yang mustahil. Jangan berpiki bahwa yoga tidak dapat membakar kalori. Dengan melakukan yoga anda bisa membakar kalori sebanyak 180 kalori dalam satu jam.


Bagaimana? Ingin mencoba melakukan olahraga sederhana yang dapat menurunkan berak badan ? jika anda benar-benar tidak mempunyai waktu untuk melakukan olahraga disela-sela kesibukan anda., lihat artikel selanjutnya, "Cara menurunkan berat badan secara alami, cepat dan sehat"
Tag : artikel
0 Komentar untuk "Olahraga Sederhana yang Dapat Menurunkan Berat badan"

Back To Top